Jasa Digital Marketing Jakarta

Cara Meningkatkan Visitor Website

cara meningkatkan visitor website

Tidak di pungkiri bahwa era sekarang, semua orang bergantung pada google search untuk mendapatkan berbagai informasi yang mereka inginkan secara cepat, dan dari berbagai sumber. Maka tidak heran jika tidak sedikit orang yang terus-menerus berlomba untuk mendapatkan visitor banyak di website yang mereka buat.

Bagaimana cara meningkatkan visitor pada website kita?

Tapi nyatanya cara tersebut bisa di bilang gampang-gampang susah. Anda harus mempelajari beberapa aspeknya, diantaranya adalah:

Menggunakan plugin SEO yang terupdate

YOAST SEO merupakan fasilitas yang di berikan untuk para pengguna platform WordPress, untuk memudahkan google search dalam mencari website Anda serta membantu Anda dalam menstrukturkan keyword SEO di konten Anda.

YOAST SEO bisa Anda download secara gratis untuk mengupgrade website Anda agar terlihat lebih professional. Cara mendownloadnya adalah, klik menu dasbor admin, lalu pilh plugin. Setelah itu akan ada pilihan untuk memilih antara install plugins, add new, dan editor.

Pilihlah “Add new”, lalu Anda akan di bawa ke menu plugin yang bisa Anda download secara gratis ataupun berbayar. Cari plugin Yoast SEO, dan download jika sudah menemukannya. Tunggu beberapa saat, maka Yoast SEO sudah terpasang di dasbor admin WordPress Anda.

Dalam Yoast SEO ada berbagai dasbor yang bisa Anda atur sesuai dengan keinginan Anda. Beberapa pilihan dasbor diantaranya adalah: General Yoast SEO, yakni tentang nama website Anda, apakah website Anda merupakan milik Anda atau bukan, dan sebagainya.

Lalu ada dasbor webmaster tools, dimana di sana ada berbagai pilihan mengenai webmaster apa yang Anda pakai, apakah Yandex webmaster, atau google search console, dan sebagainya.

Internal dan eksternal link website

Keduanya memiliki satu tujuan, yakni membuat para pembaca Anda betah membaca di blog Anda. Internal link merupakan sebuah link yang Anda buat dengan tujuan untuk memudahkan pembaca mencari beberapa informasi yang ada di blog Anda namun di konten yang berbeda.

Eksternal link sendiri adalah link yang di tujukan ke beberapa artikel atau website eksternal dengan tujuan yang hampir sama. Jadi perbedaan dari keduanya adalah,  jika internal link berasal dari link yang menuju ke konten website lain namun masih dalam website Anda, eksternal link berasal dari luar website Anda.

Kecepatan akses website

Kecepatan akses website sangatlah penting untuk mendapatkan visitor yang lebih banyak bahkan lebih luas. Hal ini di dasarkan pada data bahwa kebanyakan orang di dunia lebih suka menggunakan perangkat mobile seperti android maupun iPhone untuk mendapatkan informasi lebih cepat. Oleh karenanya, diusahakan selain Anda harus meningkatkan kecepatan akses website, juga harus bisa di akses menggunakan perangkat tersebut.

Jika tidak, hal ini akan berimbas pada reputasi website Anda sendiri, dan secara tidak langsung pembaca Anda akan pergi secara berangsur-angsur.

Periksa secara berkala mengenai broken link

Broken link merupakan komponen yang memiliki tingkat ke fatalan dalam meningkatkan visitor website. Hal ini di dasarkan pada ketidakberdayaan alamat website yang seketika saat di akses mereka tidak bisa membuka isinya.

Dan jika ini ada, maka lambat laun visitor Anda juga akan ikut turun. Oleh karenanya disarankan rutin mengecek broken link sebanyak 1 bulan sekali, atau paling lambat  2 bulan sekali. Anda dapat menggunakan layanan pengecekan broken link di website yang ada di google secara gratis.

Mengoptimasi gambar pada website

Maksudnya adalah sebelum Anda mengupload konten website, tambahkan beberapa gambar dengan resolusi yang sesuai dengan kriteria Google Search. Hal ini memudahkan Anda untuk mengurangi kesan tidak nyaman saat pembaca melihat gambar yang ada di konten website Anda.

Untuk memudahkan hal tersebut, Anda dapat memanfaatkan beberapa plugin gratis yang bisa membantu Anda untuk gambar yang sesuai dengan kriteria, seperti SEO friendly image, dan sebagainya.

Kualitas konten

Mungkin sudah banyak yang membahas hal ini, dimana content is a king dan perlu di perhatikan dengan saksama. Jangan membuat konten yang terlalu pendek, tapi juga tidak diperkenankan terlalu panjang.

Minimal jumlah panjang konten sebanyak 300 kata, dan maksimal 500 sampai dengan 800 kata. Hal ini akan membuat isi konten dalam website Anda lebih padat akan semua informasi yang mereka minta, dan sebagainya. Sebenarnya masih banyak lagi cara untuk meningkatkan visitor website, oleh karenanya Anda bisa menghubungi kami untuk konsultasi secara lengkap, jelas, dan terarah. Sekian.

Gulir ke Atas