Jasa Digital Marketing Jakarta

Digital Marketing Yang Efektif

jasa iklan google

Digital marketing, merupakan cara yang dilakukan oleh para pebisnis dalam mempromosikan websitenya dengan menggunakan media elektronik. Selain oleh para pebisnis, digital marketing juga dilakukan oleh para professional blogger untuk mendapatkan traffic yang bagus serta mendatangkan pembaca baru. Tapi, apa saja sih jenis digital marketing yang efektif? Mari kita bahas.

Content marketing

Jenis yang pertama ini sering dipakai oleh beberapa penjual jasa seperti content writing, jasa pembuatan logo, dan sebagainya yang menitikberatkan pada keterminatan costumer untuk mulai mencoba memakai jasa yang di tawarkan lewat tulisan di blog atau website.

Titik dari content marketing adalah, membuat konten berkualitas, relevan dengan goals yang di tuju, konsisten, serta ada engaging dari audience. Selain blog ataupun website, Anda bisa memberlakukan content marketing di beberapa platform seperti podcast, e-book, dan sebagainya.

Instant Messaging Marketing

Digital marketing yang satu ini juga dibilang efektif. Mengingat era sekarang sudah begitu banyak orang yang memiliki android canggih, dengan memori penyimpanan yang besar untuk mengunduh aplikasi chat seperti whatsapp, LINE, Telegram, Skype, Kakaotalk, dan sebagainya.

Anda dapat membuat pesan broadcasting kepada audience Anda untuk membuat mereka tertarik berbelanja produk yang Anda jual. Usahakan dalam membuat broadcasting, poin-poin penting harus ada di sana dan dijelaskan secara gamblang. Cara ini cocok untuk Anda yang mulai merintis toko online.

Social media marketing

Digital marketing yang satu ini juga bisa Anda pakai. Anda hanya tinggal membuat akun bisnis di media sosial seperti facebook, Instagram, Twitter, setelah itu Anda buat postingan dengan engle yang bagus agar menarik perhatian dari costumer Anda.

Anda bisa menggunakan cara ini di berbagai bisnis, seperti misalnya kosmetik, fashion, kuliner, dan sebagainya.  Atau Anda bisa bekerjasama dengan pihak ketika seperti endorsement yang sudah terpercaya dalam mempromosikan suatu produk.

Email marketing

Digital marketing ini hampir sama dengan yang sebelumnya. PR Anda hanya membuat pesan instant seperti broadcasting lalu di kirim ke semua kontak yang ada di e-mail Anda. Meski begitu, untuk prosentase pembeli yang berpotensial, masih terbilang sedikit.

Jadi harus ada dukungan lain seperti mengombinasikan beberapa digital marketing, baru Anda bisa menggunakan email marketing sebagai langkah selanjutnya dalam mempromosikan produk yang Anda jual di sana.

Search Engine Optimizatio (SEO)

SEO menitikberatkan pada goals agar website Anda berada di halaman satu google. Otomatis peluang untuk mendapatkan banyak pelanggan yang berpotensi membeli juga akan semakin banyak. Hal ini hampir sama dengan PPC atau pay per click yakni contohnya adalah Google Ads.

Yang membedakan keduanya adalah dari sisi modal. Dimana jika PPC Anda dituntut untuk mengeluarkan modal per keyword yang di pakai. Sementara SEO, Anda harus mencari sendiri dengan meriset berbagai aspek agar mendapatkan hasil yang akurat mengenai keyword tertentu.

Untuk cara ini Anda bisa memakainya untuk semua bisnis, entah fashion, kosmetik, jasa,  bahkan sampai dengan Anda yang beralih profesi sebagai professional blogger pun bisa menggunakan cara ini untuk meningkatkan traffic website Anda.

Affiliate marketing

Digital marketing ini, memfokuskan untuk bisnis Anda lebih dikenal lagi oleh banyak orang. Semakin banyak orang yang tau tentang perusahaan Anda, secara otomatis mereka akan datang sendirinya sebagai costumer setia Anda.

Untuk hal ini Anda dapat berkolaborasi dengan pihak ke tiga seperti influencer, content writer, dan sebagainya. Cara ini bisa Anda implementasikan untuk berbagai bisnis yang sedang Anda jalani. Untuk itu, Anda bisa konsultasi dengan kami mengenai digital marketing yang efektif untuk bisnis Anda di WEBQUAL . Sekian.

Gulir ke Atas