Jasa Digital Marketing Jakarta

Jangan Membuat Website Seperti Ini

jangan membuat website seperti ini

Website merupakan salah satu fasilitas yang banyak dimanfaatkan oleh para pebisnis untuk mendapatkan pelanggan baru yang berpotensi membeli. Hanya dengan modal konten, keyword yang banyak dipakai atau bahkan Anda bisa membeli keyword sesuai dengan budget Anda, situs Anda dapat berada di halaman satu google dengan mudah.

Tapi, kenapa banyak orang malah gagal dan menyerah untuk menggunakan website sebagai media promosi mereka?

Meski sebenarnya gampang dalam pembuatan website, nyatanya tidak sedikit orang yang masih melakukan ini untuk website yang mereka bangun. Jadi, mari kita bahas:

Design web yang asal-asalan

Mungkin sudah mulai berkurang untuk hal ini, tapi apa salahnya jika kita mengingatkan kembali? Pada dasarnya google search sangat suka dengan website yang memiliki design yang simpel dan mudah untuk dihafal dari segi penampilannya. Jadi, tidak memberikan kesan mengganggu saat para pengguna google mengakses website Anda. Bukannya tidak memperbolehkan Anda berkreasi mengenai website yang di buat, namun pertimbangkan kembali untung dan ruginya ya.

Banyaknya iklan yang bertebaran di web Anda

Karena ada begitu banyak iklan selain google adsense yang dapat memberikan income kepada Anda lewat website, tidak disarankan juga untuk ternak berbagai iklan dengan jenis yang hampir sama walaupun server yang berbeda. Apalagi jenis iklannya seperti banner yang harus di silang terlebih dahulu, baru kita bisa mengakses isi konten website.

Jujur itu sangat mengganggu, bahkan sudah memberikan kesan ogah-ogahan untuk mengakses kembali website yang ternak iklan di websitenya. Jadi, disarankan untuk menggunakan iklan satu jenis saja, dan dari satu server, seperti google adsense.

Banyaknya brokenlink

Ini merupakan pengalaman penulis, dimana sering sekali menemukan berbagai situs yang terkadang tidak bisa diakses karena error seperti 404 not found, dan sebagainya. Jujur itu juga mengganggu para pengguna google, yang mungkin awalnya sudah niat untuk mengakses informasi dari web Anda, perlahan mulai mundur dan bosan untuk mengakses lagi.

Jadi, disarankan jika membuat website, cek secara berkala minimal 1 bulan sekali untuk mengecek apakah web Anda memiliki broken link atau tidak.

Nama domain website yang susah di hafal

Tidak ada pengecualian sama sekali, baik Anda yang menggunakan platform blogger ataupun WordPress. Ada begitu banyak nama domain yang memiliki nama yang sangat panjang dan membuat para pengguna google sulit untuk mencari bahkan menghafal nama website Anda. Ini juga berpengaruh pada google pencarian juga. Mengingat google search menyukai nama domain yang singkat, dan simpel untuk diindex.

Isi konten yang super padat

Meski kualitas dari konten Anda terbilang bagus, namun jika Anda tidak mengatur tampilan konten agar enak di baca, juga akan sia-sia. Apalagi jika isi konten tidak ada yang namanya paragraf, persis seperti makalah ilmiah. Memang akan ada yang membaca, bagaimanapun setiap tulisan seseorang, pasti ada pembacanya.

Tapi akan kalah jumlahnya jika Anda membuat konten yang berkualitas dengan penataan isi konten yang bagus, di pisah setiap per paragrafnya, dan pastinya to the point. Oleh karenanya dalam alogaritma google, untuk isi konten minimal 300 kata dan maksimal bisa 500 sampai dengan 1000 kata.

Jadi tidak bertele-tele, juga tidak membuat pembaca menjadi mudah bosan. Jadi, pertimbangkan masalah ini kembali ya. Untuk Anda yang masih bingung, Anda dapat berkonsultasi dengan kami untuk mendapatkan hasil bagus sesuai dengan ekspektasi Anda. Hubungi kami di WEBQUAL.

Gulir ke Atas