Jasa Digital Marketing Jakarta

SEO vs Googls Ads

SEO vs Google Ads

Untuk Anda yang ingin mendapatkan peruntungan bisnis di website, ada bagusnya jika Anda mengetahui terlebih dahulu tentang dua topi yang akan dibahas, yakni SEO serta GOOGLE ADS. Tapi, apa yang membedakan keduanya? Mari kita bahas.

SEO

Dari singkatanya saja yakni SEO atau Search Engine Optimization, merupakan cara kita untuk mendapatkan traffic atau rank pertama di halaman google dengan menyematkan beberapa keyword di konten website kita.

SEO memperhatikan tentang peforma website kita di berbagai perangkat seperti smartphone. Hal ini di dasarkan pada kebanyakan orang di seluruh dunia, sebagian besar melakukan aktifitas mencari berbagai informasi di internet menggunakan smartphone.

Oleh karena itu, jika website Anda memiliki kecepatan akses yang lama saat menggunakan smartphone, disarankan untuk segera mengoptimasinya.

GOOGLE ADS

Google ADS atau yang sering dikenal dengan Google Adwords, merupakan sebuah layanan iklan berbayar, dimana Anda tinggal memilih keyword mana yang memiliki rank bagus untuk membuat website Anda berada di rank pertama atau di halaman pertama google.

Anda tidak perlu pusing untuk meriset, atau lainnya. Kuncinya adalah dari modal yang Anda canangkan untuk mendapatkan keyword yang Anda bayar. Jika biaya Anda sudah tidak ada, maka secara otomatis Anda harus mengupgrade lagi biayanya agar bisa bertahan lama.

Cara kerja google ads dan SEO.

Cara kerja dari SEO sendiri karena Anda harus meriset beberapa keyword yang ada, Anda harus memiliki website dulu dengan membuat konten yang berisi keyword yang Anda rasa sudah pas dengan isi konten yang ada.

SEO juga bekerja dengan page rank. Dimana page rank ini sangat menentukan keeksistensian dari website Anda. Untuk ketahanan SEO dalam page rank google terutama di halaman pertama, hampir bersifat selamanya atau bertahan cukup lama.

SEO menuntut Anda untuk terus update konten yang berkualitas dengan keyword SEO yang sudah diriset sedemikian rupa. Dan biasanya alogaritma google sangat menyukai jika ada sebuah website yang terus update. Beberapa keyword yang SEO memiliki persaingan cukup tinggi jika sudah masuk dalam halaman satu google.

Untuk cara kerja dari Google ads sendiri, google ads menggunakan cara PPC atau pay per click. Jadi dengan begitu saat keyword Anda di klik, saat itu juga website Anda akan bertambah masa ketahanannya di halaman satu google (selain menggunakan modal).
Dan karena bersifat berbayar untuk beberapa keyword yang Anda beli, maka untuk pembayaran per keywordnya menggunakan kartu kredit sesuai dengan jumlah yang harus di bayar. Untuk harga di setiap keyword, dihitung dari berapa orang mencari di pencarian google dengan keyword yang sama, serta tingkat persaingannya di setiap bulannya.

Yang membedakan antara google ads dengan SEO

Sudah sangat jelas bahwa yang membedakan antara SEO dengan Google Ads adalah dari segi pembiayaan serta masa ketahanan dari website di halaman satu google. SEO menggunakan biaya yang hampir tidak ada.

Mengingat Anda harus meriset terlebih dahulu agar bisa tercapai goals Anda, dan ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Sedangkan Google Ads sendiri, selama Anda dapat mengerti keyword mana yang dapat meningkatkan website Anda ke dalam kategori halaman satu google dan ada biayanya, Anda tidak perlu khawatir untuk tergeser.

Namun jika biaya Anda sudah tidak ada, maka akan secara otomatis website Anda tidak akan berada di halaman satu google. Untuk SEO Anda harus membuat listing keyword yang banyak agar nantinya saat mencoba keyword satu dan gagal, maka Anda masih mempunyai cadangannya. Hal ini berbeda terbalik dengan Google ads.

Namun jika Anda masih bingung mengenai apa itu google ads dan SEO, maka Anda bisa konsultasi dengan kami di WEBQUAL. Kami akan menjamin keakuratan dari pembelajaran yang ada, dan bisa langsung di praktekkan. Sekian semoga bermanfaat.

Gulir ke Atas